Tuesday , March 31 2020
Beranda / Berita / Wali Kota Bengkulu, H. Helmi Hasan  melakukan Kunjungan Kerja ke BPKAD   Kota Bengkulu

Wali Kota Bengkulu, H. Helmi Hasan  melakukan Kunjungan Kerja ke BPKAD   Kota Bengkulu

BPKAD-Rabu 16 Oktober  2019 Wali Kota Bengkulu, H. Helmi Hasan  melakukan Kunjungan Kerja ke BPKAD   Kota Bengkulu, Untuk melihat langsung kinerja para pegawai yang berada di BPKAD Kota Bengkulu, untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat Kota Bengkulu

Kunjungan Walikota Bengkulu ke Kantor BPKAD  Bukan sekedar kunjungan kerja biasa  melainkan untuk menyelarsakan pembangunan Kota Bengkulu yang religious dan bahagia.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan, kesepakatan tersebut dimaksudkan untuk mengoptimalkan penyelenggaraan pembangunan dalam rangka peningkatan kehidupan masyarakat yang religious pada kunjunganya ke Kantor BPKAD Kota Bengkulu.

Ia menambahkan, tugas dari kesatuan khusus ini nantinya mengajak masyarakat Kota Bengkulu untuk memakmurkan rumah ibadah.

Dalam kunjngan kerja Walikota Bengkulu Ke BPKAD Kota Bengkulu menyampaikan salah satu program terbaru yaitu memberi santunan kepada para anak yatim yang berada di kota Bengkulu, Santunan itu di wajibkan kepada ASN yang memiliki Golongan II, III dan IV.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan yatim piatu yang fakir miskin merupakan tanggung jawab negara. Oleh Karena itu, Pemerintah Kota Bengkulu menggagas gerakan peduli yatim.

“GPY dimulai dari Walikota Bengkulu, Wakil Walikota, Sesda dan seluruh pejabat di lingkungan Pemkot Bengkulu untuk mengangkat anak yatim yang ada di Kota Bengkulu. Misalnya, Walikota Bengkulu mengangkat 10 orang anak yatim, Wakil Walikota 8 orang anak yatim, serta seluruh pejabat lainnya juga akan mengangkat anak yatim,” ungkap Walikota Bengkulu Helmi Hasan,

Ia juga mengajak seluruh masyarakat yang memiliki kemampuan ekonomi lebih untuk partisipasi dalam gerakan peduli yatim.

“Mari kita semua bertanggungjawab atas seluruh anak yatim yang ada di Kota Bengkulu. Anak yatim adalah tanggungbjawab kita, sehingga tidak ada lagi anak yatim di Kota Bengkulu yang mengalami kesulitan atau kesusahan,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan program GPY ini nanntinya untuk membantu anak yatim dalam pendidikan.

“Nanti yang akan bertanggungjawab mengangkat anak yatim nantinya akan bertanggungjawab dalam biaya sekolah maupun kelangsungan anak yatim yang diasuhnya. Misalnya, setiap bulannya menyisihkan penghasilannya untuk membantu anak yatim minimal 100 ribu,” ujarnya.

Tentang Rio Boris

Periksa juga

Peningkatan Kinerja BPKAD yang Dipantau Langsung Oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedi Wahyudi

BPKAD- BPKAD adalah salah satu OPD yang memiliki peran sentral dalam pembangunan kota  sehingga perlu …