Wednesday , May 27 2020
Beranda / Kegiatan / Karnaval Batik Basurek 2019

Karnaval Batik Basurek 2019

BPKAD- Karnaval Batik yang di Selenggarakan Pemerintah Kota Bengkulu pada sabtu 9 November 2019 berjalan meriah, Walikota Bengkulu, Helmi Hasan mengatakan b

ahwa Karnaval Batik Besurek bertujuan menanamkan kecintaan masyarakat kepada budaya lokal, membangkitkan pengrajin batik yang ada di Bengkulu, serta memperkenalkan batik khas Bengkulu itu kepada dunia.

Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat Kota Bengkulu untuk cinta dan bangga terhadap produk lokal kain Besurek. Menurutnya batik besurek sudah menjadi salah satu ikon yang menjadi ciri khas Bengkulu dan harus dilestarikan.

“Hari ini kita lihat anak-anak pelajar mengikuti pawai karnaval Batik Besurek, ini untuk menumbuhkan rasa kecintaan terhadap produk lokal yang kita punya,” ucapnya.

Sementara itu perwakilan dari kementerian koperasi dan UKM, Victoria Simanungkalit mengaku bahwa dirinya sangat mengapresiasi karnval batik besurek yang diselenggarakan Pemkot Bengkulu. Ia juga mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung pengembangan UKM lain batik besurek.

“Kami sangat mengapresiasi acara karnaval batik besurek Kota Bengkulu. Ekonomi kreatif merupakan salah satu penyumbang devisa terbesar, dengan adanya acara ini tentu dapat mengangkat budaya dan mengembangkan UKM di Kota Bengkulu,” ungkapnya.

Untuk Peserta Karnaval Batik tahun 2019 di ikuti hampir seluruh Sekolah yang berada di Provinsi Bengkulu dari Sekolah Dasar sampai dengan Sekolah Menengah Atas dan  Seluruh OPD yang berda di Pemerintahan Kota Bengkulu, Tak ketinggaln BPKAD Kota Bengkulu ikut memeriahkan Karnaval Batik Basurek tahun 2019.

Ir Arif Gunadi M.Si Selaku Kepala BPKAD turut serta dalam karnaval batik Basurek Tahun 2019 ikut dalam rombongan para Eselon III, IV dan seluruh Staf baik itu ASN dan PTT yang keseuamnya sampai Finis yang berada di taman  Berkas.

Tentang Rio Boris

Periksa juga

Percapatan Dana Kelurahan

Selasa 26 November 2019. Mengingat penggunaan dana kelurahan sudah memasuki tahapan akhir, yakni batas akhir …