Monday , July 22 2019
Beranda / Kegiatan / JUM’AT SEHAT DENGAN SENAM AEROBIK BERSAMA

JUM’AT SEHAT DENGAN SENAM AEROBIK BERSAMA

Mengawali Jumat, BPKAD Kota Bengkulu bersama seluruh staf  melaksanakan senam bersama di lapangan kantor BPKAD,Bengkulu (28/06). Senam ini bertujuan untuk membiasakan perilaku sehat dan untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan karyawan yang berkerja di BPKAD Kota Bengkulu dengan rajin melakukan aktifitas fisik.

Mengutip beberapa artikel kesehatan tentang manfaat aerobik, ternyata aerobik bermanfaat dalam meningkatkan aliran oksigen ke otot dan jantung. Semakin banyak oksigen yang masuk, maka tubuh menjadi semakin sehat. Jika dilakukan secara teratur dalam jangka panjang, senam aerobik juga berperan mengurangi risiko terhindar dari penyakit kronis tertentu.

Melakukan senam aerobik tidak hanya bermanfaat bagi tubuh, tapi juga untuk kesehatan mental. Dikutip dari https://www.alodokter.com, senam aerobik selama 30 menit dan sebanyak tiga kali sepekan terbukti mengurangi penurunan kemampuan kognitif pada lansia. Selain mengurangi risiko depresi dan kecemasan dengan membuat pikiran lebih rileks, senam aerobik membuat pikiran tetap tajam meski usia bertambah. Lebih jauh, sebagai hasil dari semua manfaat di atas, mereka yang melakukan aktivitas ini lebih berpeluang berumur lebih panjang dibandingkan mereka yang jarang berolahraga.

Tentang Kurniansyah Imayando

Periksa juga

Rancangan Awal RPJMD Kota Bengkulu Tahun 2019-2023

Nama Kegiatan       :     Rancangan Awal RPJMD Kota Bengkulu Tahun 2019-2023 Tanggal                    :     18 …